h1

Dell Kembangkan Tablet untuk Pesaing Google

September 9, 2011

Dell dikabarkan telah menjalin kerjasama dengan Baidu, pesaing Google di China. Mereka akan mengembangkan sebuah produk tablet dan perangkat mobile.

Demikian diutarakan pihak Dell seperti dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (6/9/2011). “Kami punya kerjasama dengan Baidu, dan Anda tahu kami punya perangkat seperti tablet (Dell) Streak 5. Jadi, kerjasama ini akan di wilayah itu,” ujar juru bicara Dell.

Belum ada kabar resmi kapan perangkat tablet Baidu ini akan hadir di pasaran. Namun sumber setempat mengatakan, perangkat ini disiapkan untuk hadir pada November 2011.

Baidu memang sedang getol dalam upayanya untuk terus menyaingi Google. Salah satu yang sudah diumumkan adalah Baidu Yi, sebuah platform untuk perangkat mobile.

Kerjasama Dell dan Baidu dalam perangkat tablet dan mobile ini kurang lebih akan bersaing dengan upaya Google yang telah mengakuisisi Motorola Mobility. Keduanya sama-sama perkawinan penyedia layanan dengan pembuat perangkat.

Hanya saja, Google memiliki kekuatan dari sistem operasi Android yang kemungkinan besar akan digunakan juga pada perangkat hasil kerjasama Dell dan Baidu ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: