h1

Norton Siap Hadang Virus di Android

September 7, 2011

Kian populernya Android membuat sistem operasi ini menjadi target utama para pembuat virus. Nah, hal ini pun dilirik Symantec dengan merilis Norton Mobile Security.

Android Market memang mengalami pertumbuhan yang eksplosif dengan jutaan aplikasi di dalamnya. Namun menurut temuan Internet Security Threat Report terbaru dari Symantec, para peneliti mengidentifikasi bahwa jumlah malware untuk Android meningkat empat kali lipat dari tahun sebelumnya.

Tak heran jika kemudian Symantec merilis aplikasi khusus untuk menjaga keamanan pada platform Android, baik ponsel pintar ataupun tablet.

“Norton Mobile Security melindungi informasi rahasia dan menawarkan perlindungan dari nama yang paling terpercaya dalam hal keamanan yang berarti perangkat Anda terjaga dan Anda bebas dari rasa khawatir,” kata Effendy Ibrahim, Director for Consumer Business in Asia, Symantec.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (7/9/2011), aplikasi ini memiliki beberapa fitur andalan antara lain:

Teknologi Antiphishing
Fitur perlindungan anti-phishing Web pada produk ini mampu memblokir situs palsu dan melindungi pengguna ketika browsing melalui ponsel pintar mereka.

Menemukan Perangkat yang Hilang
Norton Mobile Security for Android 2.0 mampu mengunci telepon yang hilang jarak jauh, sehingga mencegah orang asing atau pencuri mengakses informasi penting. Selain itu aplikasi ini juga mampu mengirimkan koordinat GPS yang tepat untuk memberi tahu lokasi telepon Anda.

Mendeteksi dan Menghapus Program Jahat
Norton Mobile Security for Android 2.0 mendeteksi dan menghapus ancaman, virus dan spyware dari file, kartu memori SD (Secure Digital), dan update aplikasi-aplikasi yang diunduh.

Norton Mobile Security versi Lite bisa cicipi secara gratis melalui Android Market. Adapun versi berbayar produk ini yang dibanderol pada kisaran harga Rp 139 ribu untuk satu lisensi.

http://www.detikinet.com/read/2011/09/07/135650/1717428/323/norton-siap-hadang-virus-di-android?i991102105

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: