h1

Tips Awet dalam Menggunakan Printer Laserjet

January 7, 2011

Bagi pemakai Printer Laserjet,khususnya “HP LOW END LASERJET” seperti beberapa tipe printer Laserjet: 4L,5L,6L,1000,1010,1020,2100,2200,4000,5000 dll.(berlaku jua untuk semua merk Printer Laserjet)

Berikut beberapa tips supaya printer laserjet yang anda gunakan lebih awet dan mempunyai hasil cetak yang bagus :

  • Gunakan stabilizer dengan system servo motor,dan grounding tidak melebihi 5 voltIni berfungsi untuk mengurangi resiko kerusakan printer laserjet dikarenakan listrik yang tidak stabil.
  • Hindari untuk menggunakan printer laserjet terlalu lama,misalnya semalam suntuk.Apalagi tanpa menggunakan stabilizer.
  • Usahakan menarik kertas jika terjadi “JAM” secara searah,jangan mengambil dengan paksa.Jika terpaksa tidak bisa,sebaiknya anda bawa ke service center printer terdekat,karena pengambilan kertas secara dipaksa dapat mengakibatkan Part pada printer rusak dan harus diganti.
  • Jika toner mengalami kebocoran,jangan memaksakan printer laserjet untuk melakukan cetakan.Karena ini akan menyebabkan menumpuknya butiran toner pada pemanas,yang nantinya berakibat menempelnya toner pada heater dan pressure roller printer.Resikonya,printer laserjet dapat mengalami cacat permanen.
  • Jika inginmelakukan printing pada bahan plastik,pastikan bahwa media tersebut tahan terhadap panas.Jika tidak,media dari plastik tersebut dapat meleleh di dalam printer laserjet dan tentunya ini menyebabkan kerusakan.
  • Usahakan setiap 6 bulan sekali printer tersebut di service,bersihkan bagian dalamnya dari butiran bubuk toner yang biasanya tercecer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: