h1

Technology-Technology yang Terancam Punah

December 31, 2010

Semakin berkembangnya technology saat ini,menuntut era baru dalam selera penggunanya terkait fungsi dari suatu perangkat technologySeperti contohnya,saat ini sudah jarang ditemui pengguna disket,lebih banyak yang menggunakan flashdisk yang diakui lebih flexible dan bermacam alasan lainya.

Berikut beberapa perangkat teknologi yang terancam tidak digunakan lagi,yang bersumber dari chip.co.id

Adobe Flash
Jika Flash bekerja pada sebuah perangkat, telur pun bisa matang di atasnya“, gurau Phillip Grønvold dari Opera me­ngenai Flash yang boros daya listrik. Tidak heran apabila bos Apple, Steve Jobs, meramalkan keruntuhan Flash di era yang serba mobile.

Game Controller
Selamat tinggal tombol-tombol Nintendo dan vibration controller pada Sony. Saat ini, game controller (seperti Wii Controller) sudah dikendalikan melalui motion controller. Bahkan, Microsoft mengembangkan “Project Natal” untuk Xbox 360 (tersedia mulai malam Natal tahun ini) yang memanfaatkan tubuh gamer sebagai input controller dengan bantuan kamera.

Keyboard & Mouse
Setelah penemuan tochscreen dan touchpad, keyboard dan mouse kehila­ngan masa jayanya. Bila voice recognition sudah lebih baik, nantinya Anda dapat mendikte teks dan tidak perlu lagi mengetik manual.

Telepon Satelit
Kecuali di lautan bebas yang tidak terjangkau oleh jaringan mobile, telepon satelit bakal menjadi koleksi museum.

TV Plasma
Walaupun TV Plasma 3D memberikan kualitas yang lebih baik, perangkat tersebut tidak dapat diselamatkan. Menurut sebuah penelitian, dari 75 persen perangkat LCD yang terjual pada akhir tahun 2009, hanya 7 persen yang termasuk TV Plasma.

Penyimpanan Magnetis
Di masa depan, kita tidak lagi mendengar bunyi penutup disket. Sony telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan produk disket. Nasib media penyimpanan magnet bakal menyusul kaset musik dan video.

Charger (Ponsel)
Listrik dari kabel bakal menjadi sejarah. Di masa depan, perangkat yang menggunakan baterai dapat diisi melalui medan induksi. Bahkan, sumber listrik pun berubah. Dengan “Magic Charger”, listrik dapat dihasilkan dengan cara memutar-mutar magic cube tersebut.

TV Analog
Menurut sebuah penelitian pasar di Eropa, 6,8 juta perangkat rumah tangga ini tidak menampilkan gambar pada tanggal 30 April 2012. Pasalnya, pemancaran sinyal satelit analog akan dihentikan. TV masa depan sudah digital.

Penyimpanan Offline
Seiring dengan waktu, data tidak lagi disimpan pada komputer lokal, melainkan pada cloud. Internet menawarkan ruang penyimpanan yang tidak terbatas.

Mesin Faks
Menurut sebuah statistik, hampir semua perusahaan memiliki mesin faks. Namun, dengan munculnya e-mail dan digital signature, tugasnya sudah selesai. Sama seperti pengguna e-mail, sudah lama para pemilik mesin faks berjuang melawan spam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: