h1

Identifikasi Situs yang Kena hack Dengan Google

December 23, 2010

Google kembali meluncurkan layanan yang mempermudah penggunanya dalam beinteraksi di Dunia Maya,Layanan google yang baru saja dikeluarkan kali ini dapat memberitahukan para pengakses internet apabila situs yang mereka kunjungi di-hack.

Cara kerjanya hampir sama dengan sistem pendeteksi malware Google yang menampilkan peringatan berupa tulisan ‘This site may harm your computer’ saat menemukan situs berisi malware.

Layanan google untuk mendeteksi aktifitas Hack ini akan menampilkan tulisan peringatan ‘This site may be compromised’ jika suatu saat pengguna internet sedang browsing dan mengunjungi situs yang telah disusupi peretas.

Berdasarkan keterangan Google yang dilansir Secure Computing dan juga dikutip detikINET,layanan barunya ini berupaya mengenali situs-situs yang telah diubah konten atau tampilannya oleh pengguna internet yang bertujuan jahat.

Menurut Google,motif dari para penyusup ini kemungkinan adalah melakukan serangan phishing untuk mencuri informasi pribadi netter atau menyisipkan tautan spam yang dapat digunakan untuk meningkatkan hasil pencarian dari situs milik hacker.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: