h1

Web Browser Opera 11

December 21, 2010

Browser Opera 11 baru saja dirilis,memiliki beberapa fitur yang diandalkan.Salah satun fitur yang juga merupakan fitur unik dari dari Opera 11 yang baru dirilis beberapa waktu yang lalu ini adalah fitur tab stacking.Tab stacking adalah fitur pengembangan yang dibuat oleh Opera dalam hal tab management,sebagaimana Mozilla dengan fitur Panorama pada Mozilla Firefox teranyarnya.
Dengan menggunakan fitur tab stacking,pengguna dapat membuka tab sebanyak-banyaknya tanpa membuat sebuah jendela browser menjadi terlihat berantakan.Tab-tab tadi bisa ditumpuk dalam satu kelompok sehingga satu jendela browser bisa terlihat lebih rapi dan lebih mudah diatur.

Selain tab stacking,Opera 11 juga menyediakan fitur ekstensi dan mouse gesture.Saat ini sudah ada lebih dari 200 ekstensi di Opera 11.Beberapa ekstensi populer antara lain ekstensi pemblokir iklan NoAds,ekstensi pengunduh YouTube fastesttube,dan ekstensi pengelola password LastPass.

Sementara fitur mouse gesture memungkinkan pengguna melakukan navigasi dengan shortcut tetikus. Misalnya saja saat hendak kembali ke halaman terdahulu, pengguna cukup menahan klik kanan tetikus lalu menggerakkannya ke kiri lalu melepaskan tombol tetikus yang ditekan.

Dari sisi tampilannya,Opera 11 ini sangat mirip dengan tampilan Google Chrome.Hanya saja Opera masih mempertahankan satu tombol menu scroll di sebelah pojok kiri atas yang menyediakan berbagai fitur lama Opera.[vivanews.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: