h1

Kelebihan Communicator Generasi Baru

December 15, 2010

Nokia mulai memperkenalkan secara terbatas communicator terbarunya, Nokia E7. Ponsel yang akan dilepas di pasar dalam waktu dekat ini disebut sebagai the next generation communicator.

Sebagai generasi baru communicator, E7 tampil lebih fresh dan modis dibandingkan dengan pendahulunya seperti E90. Menggunakan form factor mirip dengan N97 atau N97 mini, Communicator terbaru ini ‘lebih berani’ tampil.

Fenomena ini tercermin dari pilihan warna yang ditawarkan kepada konsumen. Umumnya communicator tampil dengan satu warna dominan, kemudian lahir edisi khusus. Pada E90, misalnya, yang semula hitam belakangan muncul edisi merah maroon. E7 lebih agresif.

”Tersedia empat pilihan warna untuk E7. Dark Grey, Silver White, Green, Blue dan Orange,” kata Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Herwaman, di Jakarta, Selasa (13/11). Untuk tahap awal akan didatangkan Dark Grey dan Silver White. ”Diususl Blue dan Orange,” kata Irwan kemudian.

Desain dan warna disebut Irwan merupakan respon atas kebutuhan pelanggan Nokia saat ini, tak terkecuali smartphone bisnis seperti E7. Pilihan warna yang sama dikembangkan Nokia untuk N-8. Desain yang dikembangkan merupakan salah satu dari tiga unggulan utama ponsel ini.

Unggulan lain adalah fitur clear black. ”Dengan fitur ini pengguna bisa menikmati ponsel ditempat terbuka saat terik matahari. Umumnya ditempat terbuka pengguna kesulitan menggunakan ponsel karena layar seperti tertutup cahaya matahari,” papar Irwan.

Unggulan lain adalah fitur antipencurian. Maksudnya, apabila ponsel ini dicuri, pelanggan tak perlu mencemaskan data-data pribadi yang ada di ponsel tersebut, karena bisa dihapus secara remote. Ponsel juga bisa di lock, sehingga tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Tampil dengan display wide screen 4 inci, E7 memang nyaman ketika digunakan. Layar sentuh capaticitive dan key pad Qwerty, menawarkan kenyamanan bagi penggunanya saat akan mengoperasikan ponsel yang bekerja dengan sistem operasi Symbian 3 ini. Keypad lembut dan enak ketika di klik, demikian pula dengan layar sentuhnya.

Kenyamanan sangat terasa ketika kita melakukan aktivitas multi tasking. Disini sangat terasa sekali kelebihan E7 dibandingkan dengan ponsel sejenisnya. Umumnya produk kompetitor sering mengalami hambatan untuk aktivitas multitasking.

Sebagai smarphone bisnis, E7 telah mendukung mail for exchange. Seting untuk imel korporat berbasis exchange juga lebih simpel dan mudah. ”Tak perlu lagi melibatkan staf IT untuk melakukan seting. Cukup mengetik email addres, password, username dan domain. Tak diperlukan ip addres dan yang lain,” ujar Irwan.

E7 juga telah mendukung bussines communication. Dalam hal ini ponsel bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan kolega yang tengah berada di depan desktop. Termasuk memanfaatkan instant messaging dengan kolega di kantor dalam skala besar dan wilayah yang luas. Apalagi ponsel ini telah mendukung Microsoft Lynch.

Nokia menawarkan aneka pilihan komunikasi bisnis yang murah dan efisien. Termasuk pemanfaatan layanan multi-party conference call, atau diskusi bisnis dengan memanfaatkan layanan voice over internet protocol (VOIP).

Untuk memudahkan penggunanya memanfaatkan fitur dan layanan yang ada, widget telah diatur sedemikian rupa pada masing-masing home screen. Aplikasi yang paling sering digunakan atau dibutuhkan bisa diaktifkan dengan satu klik. Misalnya wifi, akses internet, social network, calendar dan kontak. Pesan yang masuk, baik berupa pesan singkat, MMS, imel hingga mail for exchange tampil di home screen.

Memiliki memori internal 350 MB dan mass memory 16 GB, kapasitas penyimpanan bisa ditingkatkan lagi dengan menggunakan USB on the go. Ponsel yang telah mendukung layanan HSPA ini juga memiliki fitur multimedia yang lengkap, seperti kamera 8 MP, dual LED serta perekam video yang mendukung format 720 p ( high definition). Dilengkapi dengan TV out, Nokia E7 juga mendukung teknologi HDMI.

sumber:http://www.republika.co.id/berita/trendtek/gadget/10/12/14/152303-apa-sih-kelebihan-communicator-generasi-baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: