h1

Fitur Khusus Pemercepat Kinerja Smartphone

December 13, 2010

Nokia Siemens Networks  mengungkapkan hasil penelitiannya bahwa software iPhone terbaru dari Apple dapat mengurangi pensinyalan ponsel cerdas dari kemacetan jaringan.

Pengujian oleh Nokia Siemens Networks menunjukkan software iPhone terbaru telah mendukung teknologi Network Controlled Fast Dormancy. Dimana fitur ini, memiliki kemampuan dalam jaringan dan pengoprasian handset, sehingga mampu bekerja sama menciptakan kinerja ponsel yang lebih cepat, namun memiliki daya tahan baterai tahan lama.

Network Controlled Fast Dormancy ternyata juga didukung oleh sebuah software broadband terbaru dari Nokia Siemens Networks, RU20, yang dapat mengurangi pemborosan pemakaian baterai. Sehingga mempermudah para pengembang handset mempergunakan software Fast Dormancy untuk mengembalikan ke kondisi ‘Idle‘ pada smartphone, yang terkadang memerlukan waktu hingga 2 detik ketika menghindari keterlambatan pengunaan frustasi ke jaringan dalam mode Active.

Nokia Siemens Networks mengatasi masalah ini dengan pendekatan berbeda. Mereka memperbaiki kondisi ‘idle’ handset, atau biasa disebut Cell_PHC. Kondisi ini tidak menggunakan baterai lebih banyak dari kondisi Idle dan hanya memerlukan antara 3 hingga 12 sinyal untuk berpindah ke kondisi Active untuk mengirim data. Lebih sedikit sinyal berarti keterlambatan bagi pengguna dipangkas menjadi setengah detik, kemacetan jaringan dihilangkan dan baterai ponsel pintar tahan lebih lama.

sumber:http://chip.co.id/articles/corporate/2010/12/10/fitur-khusus-pemercepat-kinerja-smartphone/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: