h1

Tap and Pay dari Ponsel Masa Depan Google

November 22, 2010

BAGAIMANA fitur andal ponsel masa depan Google mulai dikuak oleh Eric Schmidt, bos Google sendiri. Menurutnya, salah satu kemampuan ponsel Google mendatang adalah fungsi dompet digital.

Saat menghadiri konferensi Web 2.0 di San Francisco, California, belum lama ini, Schmidt melalui AFP, menegaskan ponsel Android Google yang akan jadi penerus Nexus One itu bakal memakai sistem operasi Gingerbread. Kemudian, dari sisi hardware, ia akan dilengkapi chip komunikasi ala RFID.

Chip tersebut yang akan memberi kemampuan transaksi elektronik via ponsel. Chip akan terhubung dengan receiver terdekat, misalnya di kasir, setelah melalui konfirmasi pengguna.
“Pada dasarnya, Anda cukup menempelkan ponsel ini pada semua hal untuk menggantikan kartu kredit. Di industri, kami menyebutnya tap and pay,” kata Schmidt.

Ia tidak mengungkapkan siapa produsen yang dipercaya Google membuat ponsel penerus Nexus One itu. Schmidt hanya menyebut sang produk sebagai yang belum diumumkan.
Nexus One, ponsel Google pertama, diproduksi oleh HTC. Ponsel ini mendapat sambutan baik di AS dan sejak itu telah disusul oleh beragam ponsel Android yang semakin populer. (bs)

sumber : http://news.fajar.co.id/read/110133/94/tap-and-pay-dari-ponsel-masa-depan-google

%d bloggers like this: