h1

Mouse dan Keyboard yang terkunci

July 21, 2010

Sebuah keyboard dan mouse sangat penting untuk penggunaan komputer.Jika mouse dan keyboard anda terkunci atau tidak bisa merespon perintah anda,ini akan membuat anda tidak dapat menyelesaikan pekerjaan anda tentunya.Hal ini biasanya terjadi karena kerusakan di dalam komputer itu sendiri,yang menyebabkan perangkat komputer tidak berjalan dengan semestinya.

Berikut langkah sederhana yang dapat anda lakukan sebelum anda memvonis keyboard atau mouse anda rusak dan menggantinya:

  1. Shut down komputer.Lakukan dengan menekan tombol power yang terletak pada cassing PC anda,biasanya PC dapat shutdown dengan menekan tombol power selama kurang lebih 3 detik.
  2. Matikan power supply komputer.Ini adalah tombol yang berada di bagian belakang komputer,yang terletak pada power suplay.Tapi,ada sebagian power suplay yang tidak ada tombol power,jika ini yang terjadi,anda dapat melewati langkah ini.
  3. Cabut keyboard mouse.Putuskan hubungan mouse dan keyboard dari bagian belakang komputer.Silahkan mengikuti jalur kabel mouse atau keyboard jika kabel yang terpasang cukup banyak dan terlihat semrawut.
  4. Kemudian,pasang kembali mouse dan keyboard ke bagian belakang komputer.untuk mempermudah pemasangan,sesuaikan warna colokan keyboard mouse dengan warna konektor mouse dan keyboard yang terdapat pada bagian belakang PC anda.
  5. Hidupkan listrik kembali dengan menekan saklar di bagian belakang komputer ke dalam posisi “On” (jika power suplay dilengkapi dengan tombol power,lihat langkah ke2).
  6. Tekan tombol “Power” tombol di bagian depan komputer atau cassing PC.Keyboard dan mouse seharusnya sekarang sudah dapat bekerja.Jika tidak,yang harus anda lakkan adalah dengan pergi ke Control Panel dan klik pada icon “Keyboard” dan kemudian “Hardware  settings” Dari sini Anda dapat mengatur masalah perangkat mouse keyboard yang baru saja anda lepas dan pasang tadi.

Semoga dapat membantu masalah keyboard mouse anda,sebelum anda memutuskan untuk menggantinya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: