h1

Perangkat Baru Tidak Terdeteksi Oleh BIOS

February 6, 2010

Kasus ini sering terjadi pada computer lama,perangkat yang baru di tambahkan pada motherboard tidak terdeteksi oleh BIOS.Sehingga perangkat keras yang baru ditambahkan tidak conetc/terhubung dengan Motherboard.Akibatnya,sistem operasi tidak dapat mengenali kebaradaan perangkat baru tersebut.Ini akan mempersulit proses instalasi driver dari perangkat yang baru ditambahkan.Dan pastinya perangkat yang baru tidak dapat berfungsi.

Masalah tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara,salah satunya dengan,melakukan setting Add New Hardware pada Control Panel (windows).

Cara lainya adalah dengan merakit ulang kompi,ini dimaksudkan agar kompi dalam keadaan netral kembali.Karena ada kemungkinan listrik statis yang masih mengalir pada komponen kompi dan mengakibatkan terjadi trouble pada saat penambahan perangkat baru.

Cara berikutnya yang dapat dulakukan untuk menyelesaikan kasus “Perangkat Baru Tidak Terdeteksi Oleh BIOS”  adalah dengan Update BIOS.Namun jika anda belum pernah melakukan,ada baiknya anda minta bantuan dari orang yang lebih berpengalaman.

Semoga bermanfaat….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: