h1

Piranti Input Keyboard

October 7, 2009

Pasangan paling serasi dari perangkat computer adalah keyboard dan mouse,kemarin saya telah memberikan informasi tentang piranti mouse.Kali ini giliran keyboard yang saya jadikan bahan untuk menulis konten di blog ini.Sebenarnya aku bingung mau nulis apa,karena koneksi internet error,mau browsing cari bahan buat update konten gak bisa.Ya akhirnya aku tulis saja ini,seputar Piranti Input Keyboard.

Keyboard atau papan ketik,meru[akan peralatan dalam sebuah computer yang berguna untuk memasukan data yang berupa text.Keyboard juga digunakan untuk memberikan perintah-perintah atau instruksi pada computer dengan cara menekan tombol-tombol yang tersedia.

Piranti keyboard disebut sebagai piranti input langsung,karena apa yang kita ketikan (menekan tombol) di keyboard akan langsung diterima oleh computer,oleh karena itu pengguna computer harus selalu melihat ke monitor agar dapat langsung memperoleh hasil dari pengetikannya di keyboard.

Untuk saat ini,sebagian besar keyboard mempunyai susunan tombol sebanyak 104 tombol.Ada juga keyboard yang telah dilengkapi dengan tombol shortcut seperti multimedia dan internet.Dengan susunan huruf yang biasa di sebut QWERTY,para pengguna akan terbiasa dan dengan mudah untuk menghafal posisi tombol-tombol pada keyboard.

Semoga tulisan “Piranti Input Keyboard” diatas memberikan informasi yang memuaskan kepada anda dalam penggunaan computer..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: