h1

Perkembangan Virus Komputer (bagian 2)

June 29, 2009

Sesuai janji saya pada bahasan sebelumnya,kali ini saya akan menuliskan lanjutan dari bahasan “Perkembangan Virus Komputer (bagian 1)”

Langsung saja…
Penyebaran virus sejak saat sudah tidak terhitung lagi.Tetapi dampak yang ditimbulkan tidak terlalu besar. Baru tahun 1995 muncul serangan besar-besaran,serangan ini ditujukan pada perusahaan-perusahaan besar,seperti Griffith Air Force Base, Korean Atomic Research Institute, NASA, IBM dan masih banyak PERUSAHAAN RAKSASA lain yang telah diporak-porandakan oleh “INETRNET LIBERATION FRONT”. Karena keberanian dan kedahsyatan serangan itu, tahun 1995 dijuluki sebagai tahunnya para Hacker dan Cracker.

Setiap muncul sistem operasi atau program baru, para cracker sudah siap dengan virus barunya.Bagi anda yang sering menulis dengan MS Word mungkin pernah nemuin virus “Titassic”. Ini virus local asli Indonesia,virus ini adalah mengingatkan kita untuk sholat tepat waktu.virus yag alim bkan ? Tapi,virus macro yang punya judul “concept” ini juga bisa berhati jahat.Soalnya virus ini dapat memangkas file-file data and program korbannya lebih dari 75%.

Seiring dengan perkembangan teknologi, muncul virus pertama yang mengkombinasi virus macro dan worm. Namanya cukup manis “Melissa”. Tapi tulah dari virus ini tidak semanis namanya, virus ini bakalan menyebar ke orang lain lewat E-Mail,dan yang paling menyakitkan, ia bakalan nyebar ke semua alamat E-Mail yang ada di address book-mu.Benar-benar simanis yang menyakitkan….

Semoga bermanfaat,salam ngoprek…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: