h1

Saat Booting Selalu Safe Mode

May 30, 2009

Jika anda diminta memakai safe mode pada saat booting,tapi setelah dipilih safe mode,computer tidak dapat digunakan sebagai mana mestinya.Tidak bisa menampilkan gambar full color,driver tidak bisa di aktifkan,dan hal-hal lain yang yang terasa aneh pada tampilan monitor anda.Ini berarti Sistem Operasi Windows menemukan ketidak beresan pada Sistem.Hilangnya file-file penting pada system operasi adalah salah satu penyebabnya.Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya:

  1. Coba restart PC anda,usahakan untuk menggunakan normal mode.
  2. Jika normal mode tetap tidak bisa dijalankan,anda dapat menginstal ulang Sistem Operasi Windows anda.Jangan lupa untuk mem-back up data-data penting ke dalam media penyimpanan lainya (CD,flashdisk,disket).Untuk melakukan instalasi ulang,akan saya tuliskan pada bab yang lain.
  3. Jika dengan instalasi ulang tetap saja windows tidak berjalan dengan normal,kemungkinan selanjutnya adalah kerusakan pada Harddisk.
  4. Untuk memeriksa kerusakan pada harddisk,silahkan anda masuk ke safe mode yang direkomendasikan windows,dan lakukan scandisk.Klik Start Menu -> Program ->Accessories -> System Tools pilih ScanDisk.Dengan ini,anda akan mendapatkan keterangan jika ada kerusakan pada harddisk anda.

Sekian dulu tulisan saya,jika ada yang di tanyakan silahkan isi komentar di bawah ini..

Terimakasih…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: